5.21.2009

Review Film : X-Men Origins: Wolverine : Superhero narsis



Aku baru nonton nih film nih, awal bulan Mei kemarin, pas premiere gitu (katanya) haha. Secara saya belum pernah liat film-film X-Men sebelumnya (tidak tertarik :p), jadi saya agak gag mudeng gitu deh. Tapi untungnya justru X-Men Origins ini adalah prekuel dari 3 film sebelumnya.

X-Men Origins: Wolverine menceritakan asal mula Wolverine (Hugh Jackman), mutant yang di 3 film sebelumnya menjadi karakter penting, dan terkenal dengan keahliannya bertarung dengan 3 cakarnya.  Setting dimulai 20 tahun sebelum adanya X-Men , dimana Wolverine ‘balita’ masih bernama Logan dan belum menyadari kemampuannya sebagai mutant. Melalui sebuah kejadian, ia mengetahui bahwa dirinya adalah mutant dan mempunyai saudara separuh darah bernama Victor (Liev Schreiber), yang juga seorang mutant. Mereka lari, dan dengan cepat setting berpindah menjadi sebuah medan pertempuran dimana Logan dan Victor menjadi prajurit. Setting ini sekaligus dijadikan opening credit.

Begitu opening credit selesai, muncullah William Stryker (Danny Huston), yang menyadari kemampuan para mutant serta kelebihan Logan dan Victor. Stryker mengajak Logan dan Victor bergabung dalam sebuah tim bersama mutant-mutant lainnya untuk kepentingan Stryker.

Tim itu diberi nama ‘Team X’, dan mereka menjalani misi yang diberikan Stryker. Team X sampai ke pedalaman Afrika dan menanyakan keberadaan meteor yang diincar Stryker. Tetapi akibat kekejaman dan kebrutalan Victor memaksa penduduk suku, Logan merasa lelah dan memutuskan keluar. Tetapi ternyata tak semudah yang ia kira, mengingat betapa ganasnya Victor dan rahasia Stryker yang tak Logan ketahui membuatnya terjerumus ke dalam dendam.

Hugh Jackman, pemeran Wolverine menjadi produser film ini. Ia mengaku sangat ingin terlibat penuh dalam karakter Wolverine yang ia mainkan dalam 3 film sebelumnya, dan sangat bekerja keras untuk film ini. Hugh juga mengakui betapa gilanya ia membentuk badannya untuk mendapatkan otot-otot Wolverine yang asli tanpa sentuhan digital. Kehadiran mutant-mutant lain yang dinantikan juga ramai di film ini, bahkan hanya segelintir tokoh ‘didatangkan’ dari 3 film X-Men sebelumnya.

X-Men Origins: Wolverine

Sutradara            : Gavin Hood

Pemain                 : Hugh Jackman, Liev Schreiber, Danny Huston

Produksi              : 20th Century Fox, 2009

                My Comment

“Bagus sih, banyak teknik unik dalam film ini, misalnya opening credits yang digabung sama film itu sendiri. Tapi kesannya Wolverine sangat narsis di film ini, banyak adegan aneh yang terkesan menunjukkan kelebihan-kelebihan Wolverine, seperti membuka kemeja sebelum bertarung, atau menantang lawan dengan cakar, dsb. Kalau kamu benci tokoh Wolverine, I suggested don’t watch this movie!”

                Rating

“3 dari 5. Sejauh ini X-Men gag memuaskanku dan berbeda dari ekspetasiku sebelumnya. Tapi gag terlalu bikin nyesel keluar duit kok!”

 

                

1 comment: